sukabumiraya.com - Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Sukabumi formasi tahun 2022 kepada 870 orang. Acara penyerahan SK tersebut dilaksanakan di aula sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi.

Dalam arahannya, Bupati Marwan Hamami mengajak seluruh P3K untuk bekerja dengan semangat tinggi dan berinovasi dalam membangun daerah. Tujuan dari hal ini adalah untuk mencapai kemajuan dan inovasi di Kabupaten Sukabumi, sehingga masyarakat dapat menikmati kemajuan tersebut.

"Saya ingin memberikan pesan kepada para P3K yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan fungsi mereka secara optimal, sehingga mereka dapat menjadi motor penggerak kemajuan pendidikan di Kabupaten Sukabumi," ujar Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa pengangkatan P3K guru merupakan salah satu program prioritas pemerintah dalam mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di bidang pendidikan. Oleh karena itu, peran guru dianggap penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan generasi penerus bangsa di era perubahan zaman, perkembangan ilmu pengetahuan, dan teknologi yang semakin maju.

"Sebagai pendidik, kita harus dapat menyesuaikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan kebutuhan anak-anak di sekolah. Selain itu, penting juga untuk memperkuat pemahaman akidah dan sejarah," tegas Bupati.

Bupati Marwan juga menekankan bahwa P3K memiliki kewajiban untuk menerapkan nilai dasar ASN BERAKHLAK, yang meliputi Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Dengan menerapkan nilai-nilai ini, P3K akan membentuk budaya kerja ASN yang unggul dan menjadi aspek utama dalam penguatan manajemen perubahan dalam reformasi birokrasi.

"Saya berharap agar P3K guru dapat memotivasi anak didiknya dalam penyelenggaraan pendidikan, sehingga terwujud generasi emas di masa depan," tambah Bupati.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi ASN BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Yulianti Suminar, menyampaikan bahwa penyerahan SK P3K dilakukan kepada 870 tenaga pendidik, dengan 125 orang hadir secara langsung dan 745 orang lainnya hadir secara daring.

"Harapannya, dengan penambahan P3K guru ini, kualitas pendidikan di Kabupaten Sukabumi dapat meningkat," ungkap Yulianti